About Me

Foto saya
Gue cowok asli Manado, yang suka banget makan sama baca novel.

Sabtu, 08 Mei 2010

Semuanya Adalah Kasih Karunia Dari ALLAH

Tidak semua manusia bisa memiliki segala sesuatu yang diinginkannya secara mudah dan gampang. Tak semua manusia juga memiliki segala macam bakat atau profesi yang diperlukan untuk bertahan hidup. Tak seorangpun..!! Tapi, apakah manusia pernah berpikir tentang yang namanya KASIH?? Satu kata yang sering diabaikan dan kadang dibicarakan di sepanjang perjalanan hidup. Saya tidak bisa mengutarakan bahwa di dunia ini tidak ada kasih. Kasih sebenarnya itu ada, dan selalu ada. Yang menjadi permasalahan disini ialah apakah ketika kita sedang merayakan kemenangan, entah itu lulus dari sekolah, PT, atau segala macam ujian, atau ketika kita sedang masa kegembiraan yang lainnya masih mengingat akan kasih yang TUHAN berikan?? Manusia selalu saja hidup dalam pelanggaran-pelanggaran dan dosa-dosa. Manusia terus dan terus hidup dalam dosa. Mengapa? Jawabannya singkat, nafsu. Sebenarnya dahulu kami semua juga terhitung di antara mereka, ketika kami hidup di dalam hawa nafsu daging dan menuruti kehendak daging dan pikiran kami yang jahat (Ef. 2:3a). Disini kita melihat bahwa, memang dari awal, ketika TUHAN menjadikan manusia, dosa sudah ada. Dosa muncul dari iblis yang mengganggu pikiran manusia, yang pada waktu itu adalah Hawa. Iblis dengan segala macam tipu muslihat merayu Hawa untuk memakan buah yang baik dan jahat. Dan, dosa pun terus berlanjut ke Adam, hingga turunannya. Tidak ada yang dapat mengalahkan kuasa Iblis hingga saat itu. Dan sekarang, ketika BAPA menjadi seorang ANAK, dimana anak ini adalah yang Maha kuasa, datang untuk menyelamatkan umat manusia dari dosa. TUHAN melakukan itu karena TUHAN sangat sayang pada kita. TUHAN tidak ingin melihat bahwa ciptaannya sudah dirasuki pikiran setan.Tentu saja, ketika TUHAN disalibkan dikayu salib, amti, diuburkan dan bangkit pada hari yang ketiga, dosa manusia telah dihapuskan.
ALLAH yang kaya dengan rahmat, oleh karena kasih-Nya yang besar, yang dilimpahkannya kepada kita, telah menghidupkan kita bersama-sama dengan Kristus, sekalipun kita telah mati oleh kesalahan-kesalahan kita - oleh karena kasih karunia kamu diselamatkan (Ef. 2:4-5). Itulah kasih TUHAN yang nyata, yang tanpa berbelit-belit namun pasti, bahwa sesungguhnya manusia itu telah ditebus oleh bilur-bilur-Nya. Hendaknya kita sebagai manusia yng ditebus, selalu menunjukkan kasih kita kepada sesama. Dan ingatlah, bahwa melakukan kasih itu tidak harus berpura-pura, melainkan lakukanlah dengan sepenuh hati. Jauhilah yang jahat dan lakukanlah yang baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Santorini ala Astound Hill Tondano

Liburan pertengahan tahun telah usai, namun pasti masih ada beberapa tempat yang tidak sempat dikunjungi. Selanjutnya, kita tentu akan membu...