About Me

Foto saya
Gue cowok asli Manado, yang suka banget makan sama baca novel.

Sabtu, 26 April 2014



Ada beberapa untaian kata yang sering manusia ucapkan, entah dalam mengungkapkan perasaan sedih, marah, kecewa, senang, bahagia, dan atau dalam mengungkapkan kegembiraan yang mendalam yang dialami oleh seseorang bahkan sekelompok orang. Untaian kata yang dilatunkan, secara alami langsung diucapkan tanpa merangkai kata-kata terlebih dahulu. Tapi, sebagian kata-kata yang diucapkan bisa melalui proses “perangkaian” kata yang ditujukan untuk orang lain atau sekelompok orang lain, agar mereka bisa mempercayai akan lantunan kata-kata tersebut.
Saat ini penulis ingin menguntai beberapa ungkapan yang seringkali seorang pria dan ataupun seorang wanita lantunkan bagi lawan atau sesama jenis.
1.       Aku cinta kamu
Sering kita melihat kalimat ini, dilihat dari media massa bahkan dalam keadaans ekitar kita. Kalimat ini pula yang membuat orang lain yang ditujukan membuat beberapa pernyataan lain, dalm hal ini diterima akan cintanya, atau sebaliknya. “Aku cinta kamu”, adalah ungkapan kata bagi seseorang yang sedang jatuh cinta. Hal ini adalah normal bagi kaum yang paham akan cinta. Tapi, “Aku cinta kamu” bisa menjadi candaan bagi beberapa orang yang hanya “mempermainkan” perasaan cinta. Dan bisa saja, jika diketahui oleh orang yang sedang dipermainkan, orang tersebut pasti akan marah atau membalas dendam melalui orang lain. Ada beberapa hal yang seringkali dilupakan oleh orang lain dalam menyatakan cinta tersebut.
a.       Cinta karena butuh.
Sekilas kalau kita menyimak tentang hal ini, kita sudah mengetahui akan makna dari “cinta karena butuh”. Tapi, apalah daya jika cinta yang didapati oleh orang tersebut hanyalah karena kebutuhan/atas dasar kebutuhan. Sungguh menyakitkan, bukan? Dicontohkan jika ada pria yang menyatakan cinta pada seorang wanita tapi dasarnya hanya ingin “memperalat” guna ingin mendapatkan sesuatu dari seorang wanita tersebut.
b.       Butuh karena cinta.
Siapa yang tidak ingin “mendapati” hal seperti ini. Butuh karena cinta, adalah kalimat yang semua orang yang ingin merasakan indahnya cinta dan keseriusan dalam berhubungan atas percintaan yang alami. Adanya keseriusan dalam bercinta bisa membuat suatu perubahan yang besar nantinya, dan tentu saja menjurus dalam pernikahan. Suatu pernikahan yang indah adalah pernikahan yang didasari atas percintaan yang sungguh-sungguh dan tidak dibuat-buat untuk menyenangkan hati seseorang atau pasangan.
2.       Aku sayang kamu.
Pernyataan ini setidaknya hampir sama dengan pernyataan sebelumnya. Berbeda dari kata yang dilontarkan tapi maknanya hampir sama. Kesediaan hati untuk mengungkapkan hal ini menjurus tentang pernyataan yang diinginkan seseorang untuk memilih seseorang dalam hal menyayangi dan mengasihi, bahkan untuk menghilangkan kepenatan dalam kesendirian yang dirasakan terlalu lama.

Apapun itu, jika memang diinginkan oleh orang-orang yang ingin mengutarakan cintanya, kembalilah berpikir sendiri. Akankah orang yang akan mencintai kita akan selamanya mencintai? Atau orang yang mencintai kita hanya mempermainkan kita? Atau orang yang kita cintai mencintai kita atau sebaliknya akan menyakiti kita?
Semoga kita senantiasa berdoa kepada Yang Maha Kuasa, agar IA yang akan memberikan jawaban yang tepat untuk kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Santorini ala Astound Hill Tondano

Liburan pertengahan tahun telah usai, namun pasti masih ada beberapa tempat yang tidak sempat dikunjungi. Selanjutnya, kita tentu akan membu...